Thursday, May 11, 2023

Strategi SEO 2023: Rahasia Trafik di Google yang Perlu kamu Tau

Kedua, membuat dan menentukan status Topical Authority untuk website anda. Bagaimana caranya? Sebagai contoh kita menulis artikel tentang "Cara Menjalankan Bisnis" dan katakan anda penulis artikel terbaik di dunia tentang menjalankan cara menjalankan bisnis tersebut. Bayangkan jika tokoh bisnis besar seperti Bill Gates maupun Elon Musk menjadi co-author di artikel tersebut, artikel tersebut malah akan mendapatkan 0 trafik. Loh mengapa demikian? Kok malah jadi 0 trafik? Jawabannya sederhana, pertama karena website Anda bukan suatu website yang konsisten membahas tentang suatu bisnis dan tidak pernah menulis artikel tentang bisnis sebelumnya. Konsep ini lah yang disebut sebagai "Topical Authority". Cara terbaiknya yaitu dengan menyusun topik yang ingin Anda terapkan di website dan menulis artikel-artikel tentang topik tersebut, ditambah dengan internal link building antar artikel yang relevan. Di tahun 2023 pasti anda sudah mendengar banyak pakar SEO mengatkaan bahwa "Link Building" sudah mati dan kita tidak perlu lagi menggunakan backlink untuk mendapatkan trafik.

Sebagai pemilik website, Anda memiliki kewajiban untuk membangun sebuah situs yang mempertimbangkan pengalaman pengguna, atau user experience. Maka dari itu, rancanglah sebuah website yang user-friendly bagi pengguna perangkat seluler. Pada akhirnya, hal ini akan membuat Google memberikan peringkat yang baik bagi website Anda, karena aksesibilitasnya yang baik bagi pengguna perangkat seluler. Pertimbangkanlah untuk membangun sebuah website yang mobile-responsive, daripada membuat dua situs terpisah untuk basis desktop dan basis mobile. SEO trends 2023 yang selanjutnya adalah AI content. Seperti yang Anda ketahui, kini semakin banyak website yang menyediakan tools berbasis kecerdasan buatan yang mampu meringankan pekerjaan pengguna. Banyak perusahaan yang memilih untuk menggunakan tools AI untuk menulis konten, karena harga jasa penulis konten yang semakin mahal setiap masanya. Akan tetapi, mes kipun menulis konten menggunakan tools AI mampu mempermudah pekerjaan Anda, tentu saja tools tersebut tidak bisa sepenuhnya menggantikan kecerdasan penulis konten yang asli. Tools-tools AI juga dapat digunakan untuk melakukan lokalisasi website.

Ada sejumlah cara untuk mengoptimalkan website untuk perangkat seluler. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan desain responsif, yang secara otomatis menyesuaikan tata letak website agar sesuai dengan ukuran layar perangkat yang digunakan. Opsi lainnya adalah membuat versi laman seluler terpisah dari website yang dirancang khusus untuk layar yang lebih kecil. Pendekatan apa pun yang Anda pilih, pastikan website mudah dinavigasi dan dimuat dengan cepat. Jika Anda tidak yakin cara mengoptimalkan website untuk perangkat seluler dan poin-poin, ada sejumlah sumber daya yang tersedia untuk membantu Anda. Banyak penyedia web hosting menawarkan alat dan layanan yang dapat membantu, dan ada juga sejumlah plugin dan ekstensi yang tersedia untuk sistem pengelolaan konten populer yang dapat menambahkan fitur pengoptimalan seluler ke rekam jejak website Anda. Dengan sedikit usaha, Anda dapat memastikan bahwa website memberikan pengalaman yang luar biasa bagi semua pengunjung Anda, apa pun perangkat yang mereka gunakan. Periksa ulang tampilan dan fungsi website dan halaman pada perangkat dan maksud pencarian yang berbeda.

Targetkan bagian "orang juga bertanya". Hal ini mengacu pada kasus di mana seseorang menambahkan lokasi tertentu ke frase pencarian mereka. Statistik menunjukkan bahwa penelusuran seluler yang berisi "dekat saya" meningkat sebesar 136% pada tahun 2021. Menerapkan SEO lokal akan membantu Anda menargetkan orang di kota, negara, atau wilayah tertentu. Dalam hal pencarian lokal, faktor penting untuk dipertimbangkan adalah paket Google Map. Di sinilah bisnis terdaftar, dengan lokasi mereka ditandai di map untuk menunjukkan lokasi. Anda dapat muncul di hasil Paket Peta tanpa website, jika Anda m emiliki profil Google My Business yang dapat membantu orang menemukan bisnis seperti milik Anda di dalam dan sekitar area Anda untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana dan di mana menemukan bisnis Anda. Bahkan hanya dengan memiliki profil Google Bisnisku dapat meningkatkan SEO lokal Anda. Safari Digital menyatakan bahwa 46% dari semua pencarian yang dilakukan di Google menyertakan niat lokal. Memasukkan ini ke dalam strategi Anda akan segera memindahkan website Anda lebih dekat ke bagian atas halaman ketika orang mencari solusi di wilayah Anda.

https://projects.co.id/public/browse_services/view/1c3412/jasa-15-backlink-pbn-murah-dofollow-da-50 2. Periksa keyword intent pengguna. Secara umum, ada empat jenis keyword intent, yaitu informasional, komersial, transaksional, dan navigasional. Dalam strategi SEO, Anda perlu mencari tahu apa yang dicari peng guna ketika mereka memasukkan keyword ke mesin penelusur. Dengan memahami apa tujuan mereka, Anda dapat membuat konten yang sesuai dengan apa yang mereka cari. 3. Buat long form content. Long form content adalah konten dengan isi yang lebih panjang, biasanya terdiri dari 1000 kata atau lebih. Kebanyakan long form content biasanya berbentuk blog, kendati demikian Anda juga bisa membuat landing page dengan format yang lebih panjang dengan menambahkan kolom FAQ. 4. Terapkan SEO on page. Berikut ini adalah langkah-langkah optimasi SEO dasar yang bisa Anda lakukan. • Menempatkan keyword: Pastikan keyword Anda ditempatkan di meta judul, meta deskripsi, heading tag, nama file gambar, alt text gambar, URL, dan isi halaman Anda. • Menambahkan tautan internal: Tambahkan tautan internal setidaknya ke tiga halaman lain di situs Anda.

No comments:

Post a Comment

Everything you Need to Know about Opus Plasma Skin Resurfacing

 The HydraFacial treatment is designed for all skin types. The numbed area will feel hot for about an hour during and after the treatment is...